your adv. herebanner

ARCHIPEDDY
 

 

your adv here

Artikel Bisnis Ringan:
Pelaku Bisnis Indonesia Sukses
Tentang Reksadana
Kisah Pelaku Bisnis Sukses
Link Bisnis Investasi Kecil
Info Kerja Luar Negeri
Franchise/waralaba Indonesia
Surat-surat Berharga
Bisnis Rumah Tangga
Direktori Situs Iklan Baris Gratis
Bisnis Kaos Kreatif
Bisnis Alat Kantor
Bisnis Resto-kafe,dll
Bisnis via Facebook,Twitter,dll
Bisnis Surat Berharga
Aneka Resep Home Industry
Tender Pengadaan Barang
Electronic Procurement

powered by google

Related Link

Pengadaan Barang dan Jasa Elektronik IndonesiaSaat ini pemerintah Indonesia menggalakkan peningkatan pengadaan mutu barang dan jasa, sehingga penyelenggaraannya harus secara profesional dan melalui tender yang benar-benar terpadu, antara lain melalui elektonok / online di dunia internet

Kamus Kimia Untuk Home Industry
Iklan Baris
Waralaba/Franchise

 

Google
 
 
 
home bisnis Mengkaji aspek home industry Indonesia

taken from: many source


Berusaha dalam bidang home industry tidak perlu ragu menghadapi persaingan dari produk pabrik besar, yang kemasannya lebih menarik dan harganya bisa ditekan (karena para produsen ini mndapatkan bahan baku langsung dari pabrik dalam party besar sehingga harganya sangat murah).

Untuk dapat bersaing, usahakan agar:
- Kemasan menarik. Jangan gunakan label yang fotokopian punya. Memang ongkos produksi kecil, tetapi ingat bahwa tinta fotokopi cepat memudar (apalagi fotokopi yang memakai toner oplosan sendiri). Bila perlu, lengkapi usaha dengan alat sablon sendiri. Atau gunakan digital print. Untuk itu perlu survei ke sentra-sentra digital print untuk mendapatkan harga yang paling menarik.
Sekedar informasi, pusat digital print umumnya dekat kampus. Untuk daerah Jabodetabek, pusat digital print (untuk kalangan menengah) adalah :
- Rawamangun: jalan Paus, sekitar terminal Rawamangun
- Jalan Margonda, Depok dekat kampus Gunadarma sampai Matahari/hypermart
- Jalan Nusantara Depok - Jalan Merdeka, Bogor - Jalan A.Yani Bekasi- Juanda Bekasi Timur, Margahayu, Dekat Terminal Bekasi Timur Semarang: Jl.Pleburan (dekat kampus Undip), Jl.Bangkong/Mataram Untuk bahan kimianya bisa didapatkan (antara lain):
Jakarta: - Jalan Kalimalang dekat lampu merah Galaksi bekasi.
- Senen, ke arah poncol/cempaka putih.Anda juga bisa dapatkan kompor gas industri dengan harga murah di kawasan Senen ini. Bogor: Jalan Dewi Sartika/pasar kembang, ada distributor kimia yang cukup besar. Depan Ramayana (Pasar Bogor) Semarang: Jalan Stadion Selatan, Jl.Mt Haryono. Jalan Sidodadi, Karang Ayu Cirebon : Jl.Tentara Pelajar
Yogyakarta: Jl.Bhayangkara
Solo: Jl.Yosodipuro
Jika Anda tahu yang lainnya bisa Anda sebarkan informasi itu pada teman Anda. Jangan anggap teman anda sebagai pesaing adalah musuh. Contohlah para pengusaha warteg dan Restoran Padang yang membentuk koperasi agar mendapatkan bahan baku party besar sehingga bisa menekan cost.. Mereka juga mau saling berbagi resep, berbagi informasi demi kemajuan bersama.
- jika perlu berikan bonus, misalnya beli 10 dapat gratis 1 (jika nilai rupiahnya tinggi, diatas Rp.50.000. Atau beli 5 gratis 1 jika nilai harganya kecil. Atau dengan hadiah. Bisa juga dengan hadiah plus kemasan, lhoh? Kan jadi mahal banget? Bukan begitu. broer
Maksudnya, jika Anda buat sabun colek misalnya , bagaimana jika wadah produk Anda berupa Gelas cantik, Mangkuk menarik dll. Jadi kemasan itu sekaligus bonus juga..Tentu saja harga kemasan itu harus kita perhitungkan dengan harga profit juga, bukan harga beli. Ibu rumah tangga suka belanja tanpa menghitung detail, demikian juga para remaja.

-aktif memasarkan ke bidang usaha yang memerlukan (misalnya:Laundry, Klinik ,bengkel, sekolahan, rumahmakan dll).Jadi jangan mengandalkan pembeli eceran. Berikut beberapa resep yang bisa dicoba. Kami kelompokkan dalam katagori:

Pembersihpembersih karat, sabun, lysol dll
Pewarna Tinta, Semir
KosmetikPemerah bibir, pewarna kuku
Alat tulisLem, pelarut tip-ex
Catanti karat, cat tembok
Jika Anda ingin mencoba /bereksperimen, bisa lihat daftar bahan kimia yang biasa digunakan di Kamus Kimia Untuk Home Industry

Google
© COPYRIGHT 2005-2010 - www.wiraswasta.archipeddy.com

banner